Sunday, February 19, 2006

Doa ibu....

     "Ardian, today is Kakak's birthday, OK?" Kataku sambil memakaikan sepatu Ardian.
     "OK" jawabnya manis.
     "Kakak nanti tiup lilin, OK?"
     "OK" jawabnya lagi.
     "Ardian nggak boleh tiup lilin Kakak, OK?"
     "But I want tiup lilin..."
 
     Setiap ada ulang tahun temannya, selalu aku wanti-wanti begitu sama Ardian: "Nggak boleh tiup lilin di cake orang lain".  Bukan hanya di ulang tahun temannya saja, kalau Ardian diajak makan ke restoran - dan kalau kebetulan ada yang sedang ulang tahun di restoran itu, seringkali malu-maluin soalnya hobinya tiup lilin, rebutan sama yang punya cake (yang ultah). 
 
     Bayangkan, begitu yang di meja sebelah selesai nyanyi "Happy Birthday" Ardian cepat-cepat turun dari kursinya lari ke meja sebelah dan secepat kilat wuuuushh... tiup lilinnya!  Karuan saja yang berulang tahun di sebelah itu jadi teriak histeris nangis setinggi langit  karena belum juga dia selesai "wishes"-nya.... lilinnya sudah padam.  Sudah keduluan ditiup sama Ardian.  Gimana wishes-nya mau come true?
     Biyuuung, duh gusti dewo jagat batoro sing maha agung.... anakku ini kelakuannya kok bisa kayak bandit gitu gimana....  Jan tenan gak mriyayeni koyo' mama-ne sing super princess asli keturunan Sultan Agung...!  Acara keluarga jadi acara berantem  dan ujung2nya terus ada yang ngomel, siapa yang dulu kepengin punya anak (lagi...)? Huuuh...!!  Aduh, sutris aja nih bawaannya. 
 
     Tiap kali ada temannya yang ulang tahun, doaku sederhana:  moga-moga Ardian nggak tiup lilinnya...   Amin.
 

21 comments:

  1. Mbak Arie, aku bacanya ampe ngakak, namanya juga anak2 ya, yg nakal segitu wajarlah. Jangan ah sampe ngungkit2 siapa yg mo punya anak lagi. Anak itu berkah, bukan ?

    ReplyDelete
  2. Sebetulnya kepengenku sih punya anak seratus, Mbak Julia... 'Kan berkahnya jadi tambah banyak lagi. Tapi kalo yang model-nya kayak Ardian gini ya bisa seratus kali headache lah... But the good thing is Mbak Julia bisa seratus kali ngakaknya juga...he...he....

    ReplyDelete
  3. Itu ratapan emak Jawa.... ha...ha...ha... susah ditranslet-nya.

    ReplyDelete
  4. Ha ha ha mbak Ari paling top deh kalo decribing sesuatu. ha ha ha

    ReplyDelete
  5. Hallo Mba Ari
    apa kabar..?
    riry mampir ke MP mba..
    bacanya asik..riry belum punya anak, tp pasti nanti lucu juga kaya di cerita ini. hehehe

    ReplyDelete
  6. Hallo Riry... masih harus tunggu sampai kuliahnya selesai dulu, ya? Moga2 cepet selesai, dan cepet kumpul sama Abi tersayangnya.... Terus cepet punya yang lucu-lucu yang pasti nanti kalo Riry ceritain nggak ada habisnya... ditunggu nih, cepetan ya.

    ReplyDelete
  7. Amin

    Salam kenal dari Linda
    Mbak Arie... ceritanya lucu banget....
    nggak bisa nggak ketawa deh... kebayang perasaan mbak saat acara itu :D
    dan doa-nya simpel banget....

    ReplyDelete
  8. Salam kenal balik, Linda. Aku juga kalo inget ya ketawa.... kecut!! Malu booo.... kesannya kayak kita ini nggak bisa mendidik anak gitu lho, he... he... Ngelihat kelakuan anaknya begitu, kadang kita cuma melongo aja kayak orang bloon... terkesima!

    Doa: kalau panjang dan aneh-aneh, kuatir nggak tercatat di sononya... he..he...

    ReplyDelete
  9. hahahahahaha....
    bener-bener, deh, Ardian...!!!
    tapi, Bulik... Peni suka anak2 "jahil" kayak Ardian...
    bersyukurlah punya Ardian, Bulik...
    kelakuannya bikin hati orang lain senang karena baca cerita ibunya....
    hwakakakakakakakak....

    ReplyDelete
  10. Iya Peni, Alhamdulillah puji syukur - nggak ngira di usia yang sudah kepala 4 ini masih dikaruniai buah hati yang sehat fisik dan mentalnya. Soal kelakuannya.... hmmm.... mungkin Bulik harus duduk diam memperhatikan Ardian dari matahari terbit sampai matanya tenggelam, dan mulai menuliskan semuanya. Kadang kalau lihat Ardian, baru lihat rambutnya yang kaku berdiri semua (istilahnya "njegrak") itu aja Bulik udah ketawa....

    ReplyDelete
  11. hihihihi..lucu banget ya......aduh aku ngga bisa nahan ngguyu nih....jyannnnn marahi ngakak tenanan.......

    ReplyDelete
  12. He... he... he.... waktu itu sih rasanya pengin ngumpet di kolong meja... (malu).

    ReplyDelete
  13. Hehehe... anak-anak ada aja akalnya, ya? Apa kabar, Mbak Santi...

    ReplyDelete
  14. First lamkenal dulu nih.... the second... wah rame juga si ardian gimana kalu kenalan ma anakku si faiz ( biar faiz jd adeknya ).. ok .. lucu ya masa kecil... terbayang dgn masa kecilku juga yg suka kena jewer ibuku dan di " theot " pahaku sampe biru.... ( kebayang juga sakitnya )...
    Btw... moga pertemanan ini bisa berjalan kayak ceritamu dgn sahabat penamu Olivia

    ReplyDelete
  15. Salam kenal kembali... makasih ya sudah berkenan berkunjung ke rumah saya. Ardian akan dengan senang hati kenalan dengan Faiz, umurnya berapa sih Faiz?

    ReplyDelete
  16. Makasih banyak, saya senang mama Faiz mau berteman dengan saya... Olivia memang jadi inspirasi saya bahwa bisa juga kok berteman tanpa pernah berjumpa. Dulu lewat surat, amplop, dan perangko. Sekarang pakai email. Intinya sama, berteman itu ukurannya adalah kedekatan hati.

    ReplyDelete
  17. Umurnya baru mau menginjak 22 bulan... tepat 18 dec baru genap 24 bl... dan dek faiz masihdapt ASI lho ??? Kak Ardian dulu dapat ASI kan ?? Salam sayang ya dari jogjakarta

    ReplyDelete
  18. Oooh... dede' Faiz masih kecil dong. Wah kalau masih dapat ASI bagus dong, biar sehat dan pinter! Ardian udah nggak dapat ASI lagi, dia sekarang minum air susu sapi... nggak usah disingkat deh hi hi hi... Salam sayang kembali dari Florida.

    ReplyDelete